Sunday 3 April 2016

Youtuber - Video Menghasilkan Uang



Youtuber ?

Apa itu sebenarnya youtuber ? makhluk apa itu ?

Youtuber adalah pelaku upload video youtube yang telah menjadi bagian dari youtube partner. Yang lebih jelasnya orang bisa dikatakan youtuber karena mereka konsisten upload video ke situs youtube, video yang diupload juga bermacam-macam sesuai dengan niche yang diminati, dan dengan memoneitize video, mereka termasuk bagian dari youtube partner.

Apa aja sih syarat dan ketentuan menjadi youtuber ?
Ayo kita simak scheme youtuber dibawah ini :

  • Account Youtube
Untuk menjadi seorang youtuber pastilah harus punya account youtube. Nah jika kalian belom punya account youtube silahkan kalian mendaftar di situs www.youtube.com
Atau jika kalian sudah memiliki account gmail kalian tidak perlu mendaftar lagi, karena youtube sudah diakuisisi oleh perusahaan google. Jadi kalian bisa masuk dengan account google kalian atau alamat gmail yang kalian punya.

  • Tentukan Niche / Minat 
Untuk menjadi youtuber kalian jangan asal ikut-ikutan upload video, karena ini akan berpengaruh pada eksistensi youtube anda. Kecuali jika anda sudah terkenal dan banyak teman pastinya. Tentukan niche atau minat kalian, maksudnya dari video yang akan kalian upload itu menjadi video yang saling berkaitan, atau memiliki rantai yang saling berpegangan kalo gak punya rantai jangan pakai karet ya, soalnya akan putus kalo gak kuat.

Beberapa niche yang paling diminati oleh banyak pengunjungnya adalah :


Tentukan Niche kalian dan mulailah berkarya dengan videomu.


  • Mulai Upload Video

Ini adalah hal yang paling penting karena tanpa video yang kamu upload, kamu tidak akan menjadi apa yang kamu inginkan. Eits tapi jangan asal upload video, ini beberapa pertimbangan dari adhimotion sebelum kamu buat video :

a. Sesuaikan Niche yang kamu pilih sebelumnya.
b. Buatlah video yang menarik perhatian orang.
c. Ambilah gambar dengan angel yang bagus.
d. Rangkai jalan cerita yang sekiranya tidak membosankan.
e. Jangan lupa tempel watermark di video kamu biar orang lebih mengenal chanel kamu.

Stay creative with your video ya...


  • Monetization Video

Selanjutnya ini gak kalah pentingnya buat kalian, tanpa yang satu ini juga kalian gak akan bisa menghasilkan profit dari video yang sudah kalian upload.

Monetization video kalian ya kalo bingung nanti aku kasih tau. Klik disini !

Oh ya agar video kalian bisa di moneitize jangan melakukan hal dengan Quick Action alias aksi cepat karena seperti halnya blog, banyak orang yang melakukan copas ( copy-paste ) blog dan itu sama halnya mengambil hak cipta orang lain tanpa disertai sumbernya, dan digunakan semata-mata karena profit yang dicari. Sama halnya dengan video banyak ketetuan yang harus kalian patuhi, salah satunya hak cipta content audio yang telah ditetapkan youtube, dan visual content. Jangan pernah re-upload video orang lain karena video yang kamu upload gak bakalan bisa di moneitize, kecuali ada izin dibalik itu semua.


  • Share Video

Agar lebih banyak orang yang melihat video kamu, salah satu promosinya adalah share video yang sudah kamu upload keteman-teman atau social network yang kamu punya. Banyak teman berarti banyak tempat yang kamu bisa share video kamu. Ajak mereka untuk nonton video kamu tapi jangan lupa untuk mengajak mereka buat klik subscribe atau langganan di chanel yang sudah kamu buat.  Karena nantinya video yang akan kamu buat berikutnya akan memberikan notifikasi ke teman kamu.


  • Daftar Google Adsense

Hasil dari yang telah ditetapkan youtube terkait video kamu akan memberikan dampak profit buat kamu dan cara terpentingnya agar kamu bisa check credit pada hasil profit video kamu adalah dengan mendaftarkan diri kamu ke google adsense.

Cara mendaftarnya gak tau ? Meluncur...

Google adsense ini bisa dibilang Bank nya Mbah Google, karena segala transaksi profit yang kita dapatkan dari internet tidak bisa kita nikmatin kalo kita tidak punya account dari google adsense.


  • Nikmatin Hasilnya

Selama berhari-hari kita berusaha, lupa makan, lupa tidur, dan lupa keluarga dirumah akhirnya kita bisa kembali lagi menjadi pribadi yang bisa membanggakan diri, yah walaupun sedikit asal kita konsisten dalam usaha yang kita tekuni pasti ada hasil akhir yang bisa kita nikmatin... So jangan lupa dengan Akhirat ya karena Nikmat Rizki kita sudah ada yang menentukan. Bagaimana kita bersikap itulah yang akan menentukan baik buruknya kita.

Sekian lama kita berada pada petikan keyboard laptop akhirnya sampai juga dipenghujung acara, Maaf kalo ada kata yang kurang jelas atau tidak pantas untuk diucapkan.

Terus belajar and Stay Creative...

- Adhimotions -


Artadhitive Web Developer

1 comment:

  1. Youtuber - Video Menghasilkan Uang - Adhimotions >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Youtuber - Video Menghasilkan Uang - Adhimotions >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Youtuber - Video Menghasilkan Uang - Adhimotions >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK tZ

    ReplyDelete